Jose Mourinho semakin tidak nyaman setelah kalah dari Stoke

Jose Mourinho semakin tidak nyaman setelah kalah dari Stoke

Jeda internasional yang akan datang tampaknya akan menjadi salah satu yang tidak nyaman untuk bos Chelsea Jose Mourinho setelah tekanan kepadanya meningkat sekali lagi dengan kekalahan 1-0 Sabtu di Stoke.

The Blues telah pergi ke fixture dengan harapan bahwa kesengsaraan mereka musim ini mungkin akan segera berakhir, setelah mengalahkan Dynamo Kiev 2-1 di Liga Champions tiga hari sebelumnya.

Tapi optimisme tiba-tiba melempem sebagai kekalahan berturut-turut di Barclays Premier League ketiga meninggalkan juara di urutan 16 dalam tabel, hanya tiga poin dari zona degradasi.

Mourinho tidak hadir karena ia menerima suspensi stadion satu pertandingan akibat konfrontasi setengah waktu dengan wasit Jonathan Moss saat menderita kekalahan 2-1 di West Ham bulan lalu.

Dia kembali di hotel tim selama kontes Stoke yang disiarkan televisi, pasti tuning, meskipun saran pra-pertandingan, dia mungkin tidak.

Dan sementara ia akan melihat timnya dalam banyak cara akhirnya beruntung untuk menyelinap ke balik ketujuh mereka dalam 12 pertandingan liga musim ini, dia akan tahu hasilnya hanya meningkatkan spekulasi tentang masa depannya.

Mourinho akan kembali ke ruang istirahat Chelsea ketika pertandingan mereka berikutnya melihat mereka menjamu Norwich di liga pada 21 November.

Tapi bicara tidak akan pergi tentang potensi dirinya dipecat oleh pemilik klub Roman Abramovich, yang masa jabatannya 12 tahun belum pernah dilihat sebelumnya tiga kekalahan liga berturut-turut.

Sebuah pernyataan dari Chelsea pada awal Oktober mengatakan Mourinho memiliki “dukungan penuh” mereka, meskipun menambahkan: “Hasil belum cukup baik dan penampilan tim harus meningkatkan.”

Kiper Chelsea Asmir Begovic mengatakan setelah pertandingan Stoke bahwa pemain Mourinho berada di belakang dia dan penggemar The Blues di stadion pasti membuat dukungan mereka bagi manajer terkenal.

Mantan bek Chelsea Graeme Le Saux percaya pelatih asal Portugal adalah orang yang tepat untuk memimpin klub keluar dari masalah mereka saat ini, tetapi terasa Mourinho perlu mengubah pendekatannya.

Le Saux mengatakan kepada acara Sportsweek BBC 5 Live, Minggu: “Mourinho memiliki keterampilan dan kemampuan, tapi dia dalam situasi dia belum berada seperti sebelumnya, jadi dia harus mengubah pendekatannya dalam rangka meningkatkan lingkungan bagi para pemain untuk kemudian menyeret diri kembali ke liga.

“Ada positif kemarin, tapi itu adalah kasus dia memberi para pemain bahwa bimbingan untuk memastikan mereka benar-benar percaya pada apa yang dia katakan dan percaya bahwa mereka cukup baik untuk berbuat lebih baik.”

Striker Chelsea Diego Costa mencetak hanya tiga gol musim ini dan melawan Stoke penampilannya sekali lagi yang paling penting untuk pertempuran yang sering ia mainkan.

Le Saux menambahkan: “Costa terlihat sangat terisolasi dan ia ingin bertengkar dengan siapa pun setiap saat di lapangan, bahkan ketika ia tidak sedang luka. Agen Bola Online

“Anda merasakan dia menjadi pengalih perhatian – ia perlu memberikan apa yang seharusnya.

“Saya juga berpikir Chelsea bermain sangat sempit. Taktis mereka bermain ke tangan Stoke.”

Bos Stoke Mark Hughes, yang timnya menyegel kemenangan oleh tendangan voli 53 menit Marko Arnautovic dan ditambahkan ke kemenangan adu penalti Piala Liga melawan oposisi yang sama 11 hari sebelumnya, terasa Chelsea menderita karena perbaikan tim lain.

Hughes mengatakan: “Mereka akan melalui periode yang mengejutkan bagi mereka.

“Tapi di Premier League, tentu tahun ini, kelompok tengah tim menyajikan tantangan bagi tim papan atas.

“Saya pikir Jose mengatakan ia merasa tim teratas akan kehilangan lebih banyak pertandingan tahun ini karena kualitas dan kekuatan dari pertengahan kelompok tim – Dan saya harus setuju.” Judi Bola