Rabbatts Cemas Eva Carneiro Meninggalkan Chelsea

Rabbatts Cemas Eva Carneiro Meninggalkan Chelsea

Anggota Dewan Asosiasi Sepakbola, Heather Rabbatts telah menyatakan dia “sedih dan marah” pada berita keberangkatan tim dokter Chelsea Eva Carneiro dari klub.

Carneiro terpisah dengan Chelsea menyusul insiden pada hari pembukaan musim ketika ia dikritik oleh manajer Jose Mourinho. Hal ini dimengerti kemungkinan bahwa ia akan meluncurkan klaim pemecatan konstruktif.

Rabbatts mengatakan Carneiro telah mengalami pelecehan verbal dan kritik setelah menjalankan tugas di lapangan untuk mengobati Eden Hazard –  kemudian pemain Chelsea harus menjadi sembilan orang melawan Swansea saat Hazard harus meninggalkan lapangan.

“Berita keberangkatan dari Dr Eva Carneiro ini dari Chelsea FC membuat saya merasa sedih dan marah,” kata Rabbatts, ketua dewan penasehat inklusi FA.

“Eva adalah salah satu dari sedikit perempuan yang sangat senior dalam laga, seorang dokter yang sangat dihormati yang telah bertindak dengan integritas profesional dalam keadaan sulit dan keterampilan yang sangat dipuji oleh rekan-rekannya di klub dan badan pemerintahan.”

Carneiro belum berada tempat latihan Chelsea, Cobham karena dia telah dihapus dari tugas tim pertama pada 8 Agustus, Rabbatts mengatakan dia telah secara efektif diturunkan untuk melakukan pekerjaannya dengan baik.

Seorang juru bicara Chelsea mengatakan dia tidak bisa mengomentari masalah kepegawaian internal.

Rabbatts menambahkan: “Pada 8 Agustus Eva memenuhi tugasnya sebagai petugas medis senior dan menanggapi wasit untuk memasuki lapangan bermain untuk mengobati pemain, Respon apapun lainnya akan jadi melalaikan tugas dan pelanggaran sebagai pedoman GMC .dikonfirmasi baru-baru ini oleh organisasi dokter Premier League.

“Dalam bertindak benar dia kemudian tunduk pelecehan verbal dan kritik publik dan berlaku untuk diturunkan oleh penghapusan dia dari bangku cadangan.

“Kepergiannya menimbulkan pertanyaan serius tentang bagaimana pemain dijaga jika dukungan medis mereka terganggu.”

Agen Sbobet – Carneiro juga korban pelecehan bersifat seksis sejak menentang penggemar musim lalu. FA masih menyelidiki pengaduan dari anggota masyarakat bahwa Mourinho menggunakan bahasa seksis ke arahnya setelah kejadian pada 8 Agustus – ia menyangkal melakukannya.

“Selain itu, sebagai ketua Inklusi Dewan Penasehat, Saya memiliki tanggung jawab untuk mendukung perempuan dalam permainan dan Eva telah menjadi panutan bagi banyak gadis dan wanita yang bercita-cita untuk bekerja dalam pengobatan sepakbola mengirim semua pesan yang salah.

“Rekaman dari pelecehan dia telah bertahan dalam diam dari tribun selama karirnya, adalah sesuatu yang seharusnya semua malu.

“Menjadi antusias tentang permainan ini adalah juga menyangkut berdiri melawan nyanyian kasar, intimidasi dan penghinaan kepada sesama profesional.

“Sebagai anggota dewan FA, saya tidak bisa membuat komentar pada penyelidikan FA sedang berjalan dan ini benar soal untuk tim regulasi.

“Namun, saya percaya bahwa semua orang yang memiliki kepentingan dalam masalah ini dan yang memiliki tugas untuk menjaga kebijakan dan prosedur yang relevan mengangkat suara mereka dalam mendukung Eva dan mempertanyakan bagaimana dia telah diperlakukan.

“Saya berharap bahwa situasi Eva sendiri dapat diselesaikan dengan cepat dan positif, bahwa dia akan dapat terus bekerja di posisi senior dalam permainan dan bahwa langkah-langkah yang diambil untuk memastikan bahwa integritas profesional dilindungi dan perempuan benar didorong menjadi bagian dari permainan nasional kita, termasuk di tingkat elit. ”

Isu tim dokter telah dibahas oleh komite medis FIFA sebagai akibat dari insiden tersebut.

Awal bulan ini, kepala eksekutif FA Martin Glenn mengatakan:.. “Kami bekerja untuk mandat FIFA pada dukungan medis Tugas dokter adalah untuk pemain, tidak majikan Ini adalah sumpah Hipokrates, Sbobet.

“Ini adalah masalah bagi Chelsea untuk memilah-milah tapi saya tidak percaya mereka bermain permainan berbahaya.”