Messi hampir bergabung dengan Inter pada tahun 2006, kata Laporta

Messi hampir bergabung Inter 2006 Laporta

Eks presiden klub La Liga Joan Laporta mengungkapkan bahwa Lionel Messi hampir meninggalkan Barcelona ke Inter Milan pada tahun 2006.

Messi telah menikmati keberhasilan yang memukau bersama Barca dan sukses menjadi pemain terbaik dunia, memenangkan rekor Ballon d’Or lima kali.

Bintang Argentina juga telah memenangkan delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions, tapi itu semua bisa saja sangat berbeda.

Laporta, yang merupakan presiden Barca 2003-10, mengungkapkan klausul pembelian Messi ke Inter lebih dari 10 tahun yang lalu.

“Saat itu 2006 saat Inter mengajukan penawaran,” katanya kepada The Guardian.

Baca Juga: Mbappe: Madrid sudah menginginkan saya sejak berusia 14 tahun

“Mereka siap membayar klausul pembelian 150 juta euro, itulah sebabnya kami kemudian menaikkannya menjadi 250 juta euro, tapi saya selalu merasa yakin dengan hubungan saya dengan ayahnya, Jorge.

“Saya mengatakan kepadanya: ‘Mereka harus membayar klausul itu karena saya tidak akan menjual. Dia akan bahagia disini, dia akan mendapatkan kemuliaan di sini, dia hanya menang secara finansial, anak Anda ditakdirkan untuk menjadi yang terbesar Dalam sejarah dan di sini dia akan memiliki tim untuk membantunya sampai di sana, dia akan menikmatinya.””

Messi mantap di Barca, mendominasi di Spanyol dan Eropa untuk berada dalam diskusi mengenai pemain terbesar sepanjang masa.